2 Elang Muda UTS Siap Berkompetisi Dalam ONMIPA Tingkat Nasional 2022

Dua mahasiswa UTS berhasil lolos ke tingkat nasional ONMIPA 2022–Mengulang kisah sukses tahun 2020. Universitas Teknologi Sumbawa kembali ambil bagian dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) 2022, yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti pada tahun 2022.
 
Kali ini UTS mengirim dua orang mahasiswa yaitu Rizka Irjiba, Teknik Informatika bidang Matematika dan Sukarsih, Teknik Metalurgi bidang Kimia. Keduanya berhasil lolos seleksi tahap kedua di tingkat wilayah VIII pada Juli lalu dan akan melanjutkan seleksi tahap Nasional pada bulan September mendatang, yang akan diselenggarakan di Universitas Brawijaya.
 
NTB masuk ke dalam wilayah VIII dari 17 wilayah yang ditentukan oleh Direktorat Kemahasiswaan Ditjen Belmawa, Kemenristekdikti. Dari 17 wilayah se-Indonesia tersebut, dan 260 orang berhasil lolos ke ONMIPA tingkat nasional. Mereka akan beradu di empat bidang MIPA, yaitu matematika, fisika, kimia, dan biologi. Sehingga masing-masing bidang terdapat 65 mahasiswa.

Menyambut berita baik ini, Sherwin Ary Busman, M.M selaku Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UTS menyatakan bahwa, “kompetisi seperti ini sangat penting sebagai sarana kita untuk mengaktualisasikan diri, serta meraih prestasi sebagai keniscayaan karena banyak prestasi yang dibebankan negara kepada UTS. Kita berusaha dan berdoa semoga bisa berhasil dengan baik.
secara pribadi mahasiswa, dengan meraih prestasi melalui olimpiade seperti ini, baik level nasional dan apalagi tingkat internasional, maka akan menunjang prestasinya kelak ketika sudah lulus sebagai wisudawan berprestasi.” Tutur Sherwin.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D berpesan
bahwa dalam mengikuti ajang kompetisi semacam ini, selain persiapan ilmu persiapan mental juga penting. “Kami berharap kedua anak kami Rizka dan Arsih dapat menunjukan perform terbaiknya dalam kompetisi mendatang. Tak kalah penting dari ‘menang’ mendapatkan banyak kawan diajang keren seperti ini juga pasti akan menyenangkan. Selain berkompetisi, kalian juga bisa membangun relasi dengan teman-teman se Indonesia yang berasal dari kampus hebat lainnya, dan tentu hal tersebut akan sangat bermanfaat di masa mendatang. Sukses Elang Muda!” Pungkas Rektor.

Tertarik Belajar Bersama Kami?

Final KN-MIPA

*Selamat dan Sukses* _Rizka Irjiba, Mahasiswa Informatika 2019_ Selamat berkompetisi pada Final KN-MIPA Tingkat Nasional di Universitas Brawijaya, Malang. #universitasteknologisumbawa#fakuktasrekayasasistem#informatika   Dalam rangka pengembangan kompetisi

Read More »